Orang-Orang Ini Jadi Miliuner Karena Ketidaksengajaan

Menjadi kaya dalam semalam adalah hal yang musykil diwujudkan, tentu hal ini akan lain bila Anda memelihara lelembut dan dedemit untuk masalah ini. Namun, orang-orang di bawah ini sungguh kaya dalam waktu yang singkat dan karena hal yang didapat secara tidak sengaja. Misalnya saja penemuan es lolipop karena ketidaksengajaan seorang bocah menaruh air dan bubuk soda dalam satu tempat dan satu tongkat kecil di dalamnya. Jika dilihat, beberapa penemuan di bawah ini tidak terlalu penting bagi kemaslahatan bersama, namun sudah cukup untuk membawa sang penemu menjadi miliuner. Penasaran? Berikut catatan kami akan orang-orang yang menjadi miliuner dalam waktu singkat

Robert Chesebrough

Mungkin Robert tidak pernah berpikir bahwa dirinya akan menjadi kaya ketika umurnya baru dua puluhan. Namun, nasib baik menimpa dirinya. Robert menemukan bahan untuk membuat vaseline dari minyak bumi. Kala itu, saat ia berumur 22 tahun, Robert muda bekerja di sektor perminyakan. Secara tidak sengaja ia menemukan cairan yang digunakan untuk membuat lilin batangan. Melakukan eksperimen seorang diri di rumah. Robert akhirnya berhasil merubah fungsi dari bahan tersebut menjadi vaseline. Robert pun lalu menjualnya di pasaran dan vaseline buatannya laku keras dan menjadikannya miliuner dalam tempo tak lama.

Willian Henry Perkin

William adalah seorang ahli kimia. Dia senang melakukan eksperimen tentang berbagai hal. Hingga suatu hari ia tidak sengaja menemukan pewarna sintetis ketika mencoba menemukan obat untuk malaria. Merasa ada peluang bisnis, ia pun mempatenkan temuannya ini dan telah menjualnya ke seluruh negara. Setelah menjadi miliuner, ia kemudian menjual perusahaannya untuk membiayai penelitiannya mengenai ihwal kimia.

Leo Hendrik Baekeland

Lagi-lagi kejadian yang tidak diduga dapat membuat seseorang menjadi miliuner. Seperti Leo Hendrik Baekeland. Dia tidak sengaja menemuka baekeland saat mencoba membuat pelapis kayu tapi ia tidak berhasil. Kemudian cairan tersebut ia panaskan dan terciptalah baekeland yang sungguh berguna untuk peralatan dapur dan radio. Ia kemudian menjual temuannya dan menjelma menjadi miliuner.

Frank Epperson

Pasti Anda pernah mengenyam es lolipon bukan? Es yang ada tangkai kayu sebagai pegangannya itu pada awalnya adalah kejadian yang tak sengaja oleh Frank Epperson. Rupanya Anda yang menyukai es krim ini harus berterima kasih pada Frank dari hal yang tidak sengaja tersebut. Jadi, Frank kecil tak sengaja menaruh air dan bubuk soda dalam satu wadah dan satu tongkat kecil di atasnya. Namun, saat itu Frank belum sadar bahwa itu adalah temuan yang fantastis. Barulah ketika dewasa ia menjual es lolipop ini.

Harry Coover

Memang sesuatu kegiatan menyenangkan bagi seorang ahli kimia ketika melakukan eksperimen. Kali ini giliran Harry Cover yang membuat kegagalan menjadi pundi-pundi kekayaan. Apabila Anda pernah mengelem ujung sepatu yang soak dengan lem Super Glue, Anda harus berterima kasih pada Harry Coover. Karena apabila dia tak melakukan kesalahan, bisa jadi sepatu Anda yang soak tersebut akan selamanya rusak. Pada awalnya, Harry mencoba untuk membuat kaca pembidik pada senjata. Namun, usahanya ini berbuah kegagalan. Adapun ia malah menemukan hal yang dipakai banyak orang dewasa ini, yaitu Super Glue.

Roy Plunkett

Jika Anda pernah menggunakan teflon untuk memasak, berterim kasihlah pada orang ini. Adalah Roy Plunkett orang dibalik terciptanya teflon. Jadi, pada awalnya Roy tak sengaja menemukan freon yang musah menjadi keras dan berubah warna menjadi putih. Lalu ia membawanya pulang dan menelitinya. Dan terciptalah teflon, barang yang berguna bagi ibu-ibu di seluruh dunia.

Joseph Mc Vicker

Pasti Anda pernah melihat mainan anak-anak berwarna menyala di malam hari. Adalah Joseph Mc Vicker orang yang berada di balik ide penciptaan mainan tersebut. Adik iparnya mengumpulkan sejumlah racun, dan Joseph memberikan warna agar terlihat menarik. Setelah itu Joseph mendirikan perusahaan dan mendapatkan jutaan dolar dari perusahaannya tersebut.

Itulah beberapa orang yang menjadi miliuner dalam tempo singkat dan karena kegagalan dalam suatu hal. Ihwal ini mengindikasikan bahwa kegagalan bukanlah suatu hal yang harus direnungi, namun untuk dijadikan pelajaran dan diambil hikmah dari kegagalan tersebut. Ini juga yang membedakan mengenai cara berpikir orang kaya dan miskin. Orang yang berpikiran secara kaya akan mengambil kesempatan dalam berbagai kesempatan, entah itu kesempatan yang baik seperti yang dijabarkan oleh Upayaberhasil.com, atau kesempatan yang buruk.

Comments are closed.